Perjalanan Dan Pengalaman Pertama Mencari Lokasi Kopdar Blogger Jatim Di Pendopo Bojonegoro

Perjalanan Dan Pengalaman Pertama Mencari Lokasi Kopdar Blogger Jatim Di Pendopo Bojonegoro
Dok. Pribadi : Alon Alon Bojonegoro
Okay kawan - Kali ini saya akan menulis perjalanan saya ikut kopdar Blogger Jawa Timur di kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti event kopdar (kopi darat ) bertemu dengan orang orang yang sehobi atau seperjuangan sejak saya memutuskan terjun di dunia Pemblogeran ini. Sebelumnya saya sudah mempublish sedikit atau mengulas berita rangkaian kegiatan ini (bisa di baca di Berita Kopdar ). 

Saya datang dari rumah di event ini tidak sendirian saya bersama kawan setia saya dari merakurak yang sehobi namun bukan se irama. Sehobi di dunia blogging bukan seirama di dunia permusikan. Yang artinya selain kita menyukai dunia bloging juga senang terhadap seni musik. Sebut saja nama kawan baruku ini Mahendra, Ia sebenarnya seorang musisi atau pemain drumer dan sejak tahu saya ngeblog akhirnya dia menjadi kawan saya, dan saling bertukar ilmu di segala bidang. 

Di dunia band lokal atau yang se angkatan dengan ia mungkin tahulah dengan sosok kawanku ini. Ia pun sering kali menang dalam lomba kejuaran di tingkat kabupaten dan juga tingkat se provinsi di masa masa smanya. kalau saya sendiri soal juara juara pernah sih menang dan menjadi juara satu ketipung di tingkat dunia. Tepatnya dunia desa saya sendiri hahahha. Akan tetapi kalau saya sekarang sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. 

Walaupun begitu tetap bermain main sendiri memetik senar atau pun memukul gendang di kala suntuknya jiwaku. Hawong saya butuh hiburan sendiri kok ngapain menghibur orang lain hahaha. kalau Mahendra ini masih main dari panggung ke panggung dan katanya bulan desember ini juga akan live di kota Malang, Tahu band Rock wong lawas Tubankah ?  Nah itu adalah guru gurunya dan kadang kala ia yang mancal drumernya juga. 

Beda aliran tetap bersatu, Inilah jiwaku, Damailah Indonesiaku, Salam dari Arek Tlogowaru.
Iya kan ? kami hanya berbeda di aliran musik, Mahendra kesukaannya Rock metal ghotik kalau saya Dangdut koplo New Pallapa hahaha wuuasekkk namun sama sama suka mempelajari dunia blogging oleh karena kesamaan itulah maka kita daftar menjadi peserta kopdar yang di adakan blogger bojonegoro yang di adakan pada hari minggu 20 november kemarin. Siapa tahu kita beruntung. Akhirnya dua hari pasca daftar di blog resminya Blogger Bojonegoro pada malam hari kita berdua sama sama mendapatkan konfirmasi menjadi peserta kopdar Jatim ini. 

Berangkatlah kita menuju lokasi tempat Event kopdar Jatim ini di pendopo malwolopati kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan bantuan petunjuk arah dari Mapnya Mbah Google. Bukannya kita ini tidak tahu sama sekali Bojonegoro itu terletak di mana  ? Hawong,, Daerah ini tetanggaan dengan kabupaten saya Tuban. Dulu pun saya sering ke kabupaten ini untuk mengambil air mineral dalam gelasan di kawasan kecamatan Dander.

Dan mengirim mie bihun di kawasan Kapas hingga pernah di salah satu jalan  kota bojonegoro itu saya masukin dengan mobil box. Lalu pak polisi menyemprit saya karena melanggar peraturan lalu lintas. Dengan alasan yang di anggap pak polisi masuk akal Lalu saya di kawal keluar menuju jalan yang sebenarnya namun ini udah lama sekali sekitar dua ribu delapan mungkin. Itu pun saya ndak pernah main main di kabupaten ini hanya fokus dalam perintah juragan. 

Namanya pernah ke Bojonegoro lewat mana aja ya sudah tahu minimal ngerti. Dari jalur kecamatan maupun jalur pintas pun tak kuatir nyasarlah di waktu ketika memutuskan untuk berangkat dari rumah enaknya lewat mana ? Untuk menuju ke kabupaten Bojonegoro ini. kalau saya adalah peserta dari Tuban yang bertempat tinggal di kawasan merakurak. Akhirnya saya memutuskan berangkat dengan rute masuk pedalaman desa boto kecamatan semanding hingga keselatan desa Jadi tiga puluh menit kemudian sampailah di kecamatan Grabakan turun pasar  rengel menuju ke jalan raya kecamatan rengel arah dari plumpang soko hingga menuju kabupaten Bojonegoro.

Berhenti sejenak untuk melihat pesan pesan di gadget setelah 200 meter kurang lebih dari jembatan perbatasan Bojonegoro Tuban. Di sinilah baru terpakai si mapnya Mbah google ini memastikan rute mana lagi yang harus kita lewati untuk menuju lokasi kopdar di  pendopo malwolopati ini. Usut punya usut, Ternyata kawanku ini juga suka jalan jalan ke tempat wisata wisata lokal. Beberapa minggu yang lalu ia pun sudah ke Bojonegoro melihat wisata kayangan Api atau Api abadi di Bojonegoro ini dan juga tahu letak alon alon kabupaten Bojonegoro. Mapnya Mbah Google ngak kepake lagi di masukin ke kantong saku lagi. Yuksss, Jalan aja langsung ke Alon alon Bojonegoro sambil ketemuan dengan Blogger Tuban lain yang sebelumnya sudah WA WA nan bertemu di alon alon Bojonegoro. 

Taman Alon Alon Bojonegoro
Sampailah kita di alon alon Bojonegoro menikmati hijaunya Bojonegoro di mulai dari hijaunya rumput rumput yang bergoyang di dalam alon alon beserta pepohonan yang hijau royo royo di sekitaran alon alon yang rindang sejuk asri nan indah hingga sampai melihat hijaunya cewek Bojonegoro.   ehhhh,, Dari alon alon Bojonegoro inilah adegan sinetron dari dunia nyata di mainkan dengan judul " Terkadang Mbah Google juga menyesatkan" . 

Adegan saling mencari pun di laksanakan antara kita dari Blogger merakurak dan dua kawanku dari Blogger Bangilan setelah pada capek muter akhirnya bertemu di kiri masjid alon alon. Sebelumnya dua kali kita memuteri alon alon dan dua kali juga muter muter di depan Masjid. Mungkin juga kawanku dari bangilan itu juga sama kali ya. Ya udah akhirnya  kita ngalah berhenti di kiri masjid dan berjalan menegok kanan dan kiri. Akhirnya seperti yang sudah di beritahukan sebelumnya bahwa mereka menaiki kuda besi berwarna kuning. Tiga menit berlalu terlihatlah kuda besi yang mereka naiki. Maka bersamalah empat sekawan Blogger yang sama sama dari kabupaten Tuban menjadi satu untuk selanjutnya menuju lokasi kopdar Blogger Jawa Timur di Pendopo malwolopati Bojonegoro. 

Saya sendiri kan belum megang hape yang canggih namun bukan bearti ndak ada mapnya ada kok, namun pasti jika di gunakan akan lemotd sekali. hahaha. Oleh sebab itu saya pasrahkan saja kepada kawan saya yang memiliki smartphone berbasis android untuk mencari letak pendopo malwolopati itu di mana ? Karena dari informasi yang di berikan si mbah google sebelumnya pendopo malwolopati  ini tidak seperti kabupaten lain yang biasanya kalau tengahnya alon alon pasti sebelah barat itu masjid lalu timurnya pendopo. Kalau dari informasinya ini tidak seperti itu. kami pun mengikuti arahan Map nya Mbah Gogle dan kawan blogger bangilan pun mengamini tidak membrontak dengan setengah ragu percis seperti saya berjalanlah mengikuti hasil pemutusan suara untuk pencarian lokasi kopdar. 

Pencarian pun di lakukan berdasarkan petunjuk dari Mapnya Mbah google yang artinya kita menjauh dari alon alon Bojonegoro dengan melewati berbagai tikungan jalan raya prempatan lampu merah dan melewati tugu bundaran semakin lama semakin menjauh dari alon alon kota Bojonegoro hingga rasanya firasat saya tak enak setelah melihat beberapa jalan yang tak asing di alam bawah sadar saya. 

Tepat di depan Rumah sakit Nu Bojonegoro kami empat sekawan berhenti memastikan kebenaran Mapnya mbah google. Sambil menunggu kebenaran dari tutur katanya mbah google yangmanis kadang kalanya juga banyak menyesatkan dan menjerumuskan kejalan yang tidak benar. Akhirnya saya turun bertanya kepada pak securyti penjaga rumah sakit. 

Selamat siang pak ? ya siang ada apa mas bisa di bantu jawabnya. Ini pak saya mau bertanya tentang alamat pendopo Bojonegoro itu letaknya di mana ? Di liahatnya kami dari arah alon alon ia menyuruh kembali menuju alon alon Bojonegoro.  Di depan alon alon itu letak pendoponya mas. ehhgg nyegngir dehgg  saya sambil pegang kepala. Yang ada gedung baru yang tingginya ke langit itu ya pak ? Betol mas, Kembali aja kesana.  Ya pak terimakasih atas petunjuk dan waktunya. kembalilah empat sekawan ini menuju alon alon Bojonegoro untuk mengikuti acara kopdar Blogger jatim di pendopo malwolopati. 

Dok. kang rambo : Bangilan Vs Merakurak
Hmmm,, Baru kali ini ternyata Mapnya Mbah google ngak berfungsi dengan baik di smartphone kawanku pada hal sebelumnya telah menemukan letak khayangan api yang lebih jauh sulit ketimbang menemukan ini. Tepatnya Di desa  butoh kecamatan dander Bojonegoro dan beberapa kawasan wisata lain yang ada di jawa timur ini. Dan udah lama tidak ke Bojonegoro sekarang kabupaten bojonegoro ini sudah sangat sangat maju dan Matoh sekali, Pangkling saya dengan tata kotanya beserta infrastruktur lainya, Bahkan mana timur mana utaranya aja udah ngak tahu. Hahaha

Nah, Dalam perjalanan ini, Tidak ada yang sia sia atau saling menyalahkan satu sama yang lainnya kan kita sudah saling pengertian hehehe, Jujur saya malah bahagia atas adegan ini di tandai dengan gelak  tawa bersmaa maupun  sendiri karena di balik cerita ini ada sebuah hikmah atau pelajaran bagi saya sendiri kususnya. Walau pun zaman sudah canggih. Walaupun mbah gogle selalu menjawab kebutuhan kita seperti apa yang kita mau akan tetapi  jangan lupa untuk selalu bertanya  kepada yang ahli agar tak tersesat di kemudian hari. Andaikan saja ngak ada adegan seperti ini kan ngak ada tambahan isi blog ini sebelum ke puncak acara di Gofun Themepark hehehe. 

Selain dari bangilan dan merakurak yang datang di kopdar ini, Blogger Blogger Tuban lainnya juga mengikuti event ini. Hanya ada di Kopdar jatim kita bisa ketemu, Salam matoh untuk Indonesia. ( Lantai 8 atas gedung pemkab bagraund Alon alon bojonegoro)

Bersambung
Event Note Review

8 Komentar untuk "Perjalanan Dan Pengalaman Pertama Mencari Lokasi Kopdar Blogger Jatim Di Pendopo Bojonegoro"

  1. Gue suka gaya lo kak junet, salam buat kak mad

    BalasHapus
  2. Perjalanan Mencari cintanya kapan di share kakak... hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tuNunggu aja dehh, soalnya lagi vokus pergi kebarat ngambil kitab suci. Hehwheh

      Hapus
  3. semoga bisa ikut kopdar nanti yang deket surabaya,hehe

    BalasHapus
  4. saya blogger klaten jateng mas wkwk

    salam kenal..

    BalasHapus
  5. Sukses selalu dan selalu kompak

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel