Mudahnya Membayar Pajak Di kantor Samsat Tuban, Sekarang Tak Perlu Repot Ke Kantor Samsat Lagi

Mudahnya Membayar Pajak Di kantor Samsat Tuban, Sekarang Tak Perlu Repot Ke Kantor Samsat Lagi



Membayar pajak di kantor samsat Tuban sekarang sangat sangatlah mudah tidak berbelit bin rumit dan kalau hanya membayar pajak saja tidaklah menunggu lama lama seperti halnya  pemutihan STNK yang memiliki masa lima tahun atau istilahnya ganti plat itu.  Di samsat Tuban yang berletak di jalan teuku umar dari arah patung tuban kurang lebih 500 meter kiri jalan. Untuk membayar pajak di kantor samsat tuban ini ada dua tempat yang bisa di lakukan untuk membayar  yaitu membayar di emperan atau teras samping sebelah selatan dan langsung masuk di dalam kantor.


Setiap kendaraan bermotor wajib membayar pajak setiap tahunnya.  Namun Saya sendiri tidak mematuhi aturan tersebut. mengapa ? karena tak selamanya saya memilki uang yang lebih jadi kali ini saya terlambat satu tahun yang seharusnya saya membayar pada tahun 2015 yang lalu. Baru hari ini senin (20/16) saya membayar pajak dua sekaligus yang artinya saya membayar untuk tahun yang lalu dan untuk jatuh tempo pada tahun 2016 untuk masa hingga 2017 nanti.      Jadi sekarang saya sudah benar benar menjadi masyarakat yang rada taat pada pajak. Hehehe

Awalnya  saya ingin membayar pajak motor di kantor kecamatan seperti yang telah saya ketahui dari berbagai informasi yang katanya untuk membayar pajak tidak usah ke Kantor samsat pusat yang ada di       Tuban.   Cukup di kantor kecamatan saja, Cukup jauh memang jika saya yang dari desa pergi ke kantor samsat yang ada di kota (Tuban).


Saya pun langsung datang ke kantor kecamatan, Akan tetapi pada saat bulan puasa
seperti ini di kantor kecamatan,  kususnya di kecamatan merakurak seperti yang saya datangi  ini. Kalau datang di waktu pagi tidak ada karena petugas samsat keliling ini hanya bersiaga atau datang pada jam 14.00 sampai jam 16.00 wib kurang lebihnya. Jadi jika kalian ingin membayar di kantor kecamatan merakurak ada baiknya datang pada waktu sore saja.

Karenanya saya datang di waktu pagi dan saya hanya memiliki waktu satu hari
yang lenggang alias saya libur tak bekerja menguli hari ini dan saya paling males jika sesuatu itu tidak langsung segera dilaksanakan maka saya mengambil keputusan untuk melanjutkan perjalanan ke pusat yaitu di kantor samsat tuban langsung. 

Setelahnya di kantor samsat Tuban, Seperti yang telah saya ketahui pada tahun 2014 silam untuk membayar pajak tidaklah masuk ke dalam cukup di luar saja tempatnya dekat dengan parkiran sepedah motor. Ketika di sini pun antrian cukup padat sekali sehingga salah seorang petugas yang jaga untuk mengatur antrian ini menyuruh saya masuk kedalam kantor di maksutkan biar tak lama mengantri di luar. Saya sendiri atas rekomendasi beliau langsung mengikuti petunjuk dari petugas itu lalu saya masuk kedalam menuju pintu masuk depan yang berada di timur.

 Setelahnya di dalam saya langsung di tangani dengan petugas. Kalau di dalam pada saat saya sudah memberikan atau membayar pajak  tak ada antrian seperti yang ada di loket luar. Tak ada lima menit saya sudah selesai membayar pajak ini.  Artinya jika sobat ingin membayar di kantor samsat tuban ketika  melihat antrian yang luar sangat banyak lebih baik langsung di dalam saja. 

ketika anda berada di dalam, Abaikan orang yang duduk langsung aja kedepan berhadapan dengan petugas


Selain cerita saya di atas itu sekarang  ada program baru yang di namakan samsat mider istilah lain dari samsat keliling.  Namun berbeda dengan samsat keliling kalau Samsat mider ini datang langsung kerumah warga sedangkan samsat keliling hanya berada atau standbay di kantor kecamatan atau tempat tempat yang sudah di tetapkan.

Seperti yang dilansir kotatuban.com pada 4 juni 2016. Samsat mider ini merupakan pelayanan wajib pajak yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk membayar pajak. Polres Tuban bersama dinas pendapatan daerah sudah menyediakan kendaraan sepadah untuk berkeliling saat di butuhkan masyarakat.  Melalui program ini para wajib pajak dapat memanggil  petugas dari kantor bersama samsat tuban saat akan membayar pajak. 

Program samsat mider ini baru satu satunya dan pertama kali di indonesia dan samsat mider ini tidak ada tambahan biaya sesuai dengan jumlah pajak kendaraan masing masing kata bapak fadly selaku kapolres Tuban.  

Ini artinya untuk kamu yang tidak mempunyai waktu luang atau alasan lain yang malas pergi keluar bisa menghubungi pihak samsat. Nah gimana mudah dan enak tohhh ? Tak perlu repot repot lagi  cukup menghubungi saja lalu rumahmu sudah di datangi oleh para petugas samsat mider berita detailnya bisa disimak di sini

Sepedah motor yang akan di buat mider samsat ke rumah anda (sumber tuban.com)


Warga yang baik adalah warga yang taat pada pajak. Akan tetapi ingat pesan mbah jambrong “lebih baik telat pajak dari pada telat menafkahi anak istri’ (bisa glempang wakulle). Dan tak lupa saya terimaksih kepada saudara saya yang telah meminjami uang untuk tambahan membayar ini.  Karena (THR) Tunjangan Hari raya belum kelihatan je, Masih tertutup dengan kasbon,, hehehew (GRODAKK)
Note

1 Komentar untuk "Mudahnya Membayar Pajak Di kantor Samsat Tuban, Sekarang Tak Perlu Repot Ke Kantor Samsat Lagi"

Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel