Yuk Bangkit Lagi Dan Lebih Baik Dari Sebelumnya

Yuk Bangkit Lagi Dan Lebih Baik Dari Sebelumnya

Okay kawan jumpa lagi dengan saya yang beberapa waktu tidak muncul di dunia pembloggeran. Dari tahun 2016 desember hingga 2017 pertengahan januari ini. Lumayan Lama ya. Hehe Menurut pantauan salah satu plaform yang menyajikan atau menjual barang barang secara online. Saya dikabarkan tidak Ada aktifitas di blog ini. Sudah Dua bulan. Kabar ini saya ketahui dari imail yang masuk di akun saya.

Melalui imail tersebut, ia menayakan kabar dan apa yang terjadi terhadap saya. kok tidak ada aktifitas sama sekali. Tanya Lazada, Salah satu portal atau website yang menjual barang barang secara Online. Lengkap, mudah Dan murah.

Mungkin beberapa dari kawan kawan apakah mempunyai pertanyaan seperti itu. Untuk menjawab pertanyaan ini. Sebenarnya cukup mudah dan simple.  Namun saya akan mencoba menjelaskan secara jelas dan lengkap.

Terkait aktifitas dunia Maya,  Terutama dunia pembloggeran ini. Selain kesibukan di dunia Nyata, sebagai seorang kuli perusahaan. Sebagai pemuda desa yang selalu aktif di kegiatan kegiatan sosial atau ikut serta dalam mengharumkan tempat tinggal.

Dimana dulu slalu aktif di dunia hiburan meliputi, music traditional dan music Modern. Sekarang lebih aktif Di dunia olah raga. Seperti futsal dan voli.

Adalah Saya mencoba untuk lebiih berhati hati, waspada soal postingan dan layak tidaknya menerbitkan share ke teman teman. Soal tulisan yang saya buat. Entah di sosial media mau pun di dunia blogging.

Juga, belajar dan mempelajari. Hal hal yang berkaitan dengan dunia teknologi informasi supaya saya tidak terjerumus atau masuk kedalam salah satu pengguna internet yang salah kaprah.

Karenanya saya juga memiliki ketertarikan di dunia literasi kekenian atau suka menulis dan bergerak ketimbang hanya bicara.  Ke kosongan yang mengakibatkan tidak adanya aktivitas tersebut. Juga Saya gunakan untuk belajar menulis dengan baik. Gimana caranya agar apa yang saya tulis itu menjadi manfaat untuk banyak orang dan menjadi sebuah tambahan informasi yang kredibel.

Layaknya sebagai pemain bola, kalau menginginkan membawa bola dengan baik. Belajarnya ya nendang, menggiring dan hal hal yang berkaitan dengan bola.

Dalam kesukaan, menulis, atau upstat yang berbagai media seperti media sosial dan media blog ini. Saya selalu belajar menulis setiap ada kekosongan waktu. Apalagi sekarang, komunitas Blogger Tuban mulai bangkit dari tidur panjangnya. Dimana komunitas ini selalu membuat atau menulis yang lagi viral dan ikut memberikan pernyataan serta tambahan informasi yang detail, berkaitan dengan internet atau isue isue yang di timbulkan oleh para pengguna internet.

Misal, pada penerbitan rupiah baru. Mereka secara bersamaan menulis atau memberikan informasi secara lengkap tentang seluk beloknya rupiah baru. Nah Tepatnya pada minggu 15 januari 2017 kemarin. 

Komunitas blogger Tuban pun, mengajak para anggotanya untuk menolak berita palsu atau biasa yang di sebut Hoax. Secara bersamaan beberapa penulis atau blogger pun menuliskan di blog mereka masing masing dengan tagline " Tuban Anti Hoax " .

Sebagai salah satu anggota komunitas tersebut, seperti yang saya katakan tadi saya masih dalam rangka belajar menulis yang lebih baik tidak sekedar menulis melainkan mencari cara bagaimana cara ungkapan atau Tulisan saya layak di publikasikan dan memiliki bobot, ketimbang yang sebelumnya.

Sehingga saya pun setiap ada tema dari komunitas tersebut. Selalu menulis namun tidak saya publikasikan. Hanya sebagai latihan dan melatif kepekaan, antara tangan, fikiran dan hati. Namun ndak enaknya juga kalau ndak mempublikasikan, bahwa saya juga menyatakan, Anti hoax. Yahh, ditunggu ajalah walaupun nyusul hehe.

Beruntuntung saya ada di barisan komunitas ini. Karena mereka selalu sharing kususnya dunia pemblogeran. Bisa Ikut nyimak Dan mengambil ilmu disini secara gratis.

Tema tema seperti inilah yang saya ambil untuk belajar menulis. Dari yang curhatan biasa ke sebuah tema yang saya anggap menantang karena membutuhkan modal Dan pemikiran yang cerdas Dan kreatif.

Okay, Semoga tulisan tulisan saya yang ada di internet. Baik di sosial media, Facebook, Twitter, instagram. Dan di blog ini. Tidak ada yang menimbulkan keresahan,  ras dan sara. Saya akan ada dibarisan literasi masa kini, yang sehat. Dan tidak semua yang ada di barisan selalu memunculkan diri.

Sebagaimana barisan anggota atau personil satuan keamanan. Dimana mereka bertempur tidak semua harus di medan pertempuran. Sebab kalau semua ada dibarisan itu ketika mereka kalah sudah tamat. Namun kalau ada barisan lain ketika salah satu barisan goyah. Maka barisan inilah yang nantinya menyiapkan dan memberikan bantuan yang di butuhkan.

Di mulai dari catatan pertengahan januari 2017  ini publish, intinya untuk berhati hati. Mari berbenah diri untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih baik diam dari pada bergerak menimbulkan malapetaka bagi diri sendiri dan orang lain. jadilah pembaca dan pengguna internet yang cerdas, sehat dan mawas diri.  Untuk  #tubanantihoax #damailahindonesiaku #happyblogging #internetsehat #semangat2017
Note Opini

Belum ada Komentar untuk "Yuk Bangkit Lagi Dan Lebih Baik Dari Sebelumnya"

Posting Komentar

Kebijakan Komentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel