Bakti Sosial Ramadhan Desa Tlogowaru, Indahnya Berbagi.

Bakti Sosial Ramadhan Desa Tlogowaru, Indahnya Berbagi.

Bulan Puasa Ramadhan bagi kaum muslimin dan muslimat adalah satu satunya bulan yang sangat Istimewa. Merupakan bulan yang penuh ampunan dan keberkahan,  didalamnya tak ada sedikit pun keraguan. Tentu momentum ini tidak dilewatkan begitu saja oleh kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia.


Untuk mendapatkan keberkahan bulan ramadhan berbagai cara pun banyak dilakukan kaum muslimin dan muslimat agar memperoleh manfaat dhohir maupun batin dibulan ramadhan ini.

Selain meningkatkan iman dan takwa kepada sang pencipta (Allah Swt)  kaum muslimin juga berupaya menjaga hubungan baik kepada sesama.  Dengan mengadakan berbagai kegiatan kegiatan kemanusiaan diantaranya.


Seperti yang dilakukan salah satu organisasi Ipnu - Ippnu yang ada di desa Tlogowaru kecamatan Merakurak kab.Tuban ini. (minggu 19 mei 2019).

Ipnu - Ippnu Ranting desa Tlogowaru bekerja sama dengan Rumah Klinik Era Sehat juga mengadakan kegiatan Bakti sosial untuk warga masyarakat desa Tlogowaru. Diantaranya ada pengobatan Gratis, Santunan anak Yatim dan kaum Dhuafa.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah desa dan Tokoh masyarakat yang ada didesa Tlogowaru. Acara ini berlangsung didalam maupun diluar balai desa Tlogowaru. Mulai dari jam 15.30 Wib sampai waktu buka puasa.


Selain memberikan pengobatan gratis, Santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Ipnu - Ippnu juga mengadakan bazar baju murah layak pakai. Dan berakhir dengan berbuka bersama.

Sedangkan bazar Baju layak pakai ini didapatkan dari warga yang mendonasikan baju bekas layak pakai miliknya ke Ipnu - Ippnu.

Setelah baju terkumpul kemudian dijual kembali oleh Ipnu-Ippnu kepada masyarakat dengan harga mulai dari Rp 2000 perbiji sampai Rp 5000 perpaket. Kemudian dari hasil penjualan diberikan kepada kaum dhuafa.


Terimakasih kepada Ipnu-Ippnu, tokoh Masyarakat, pemerintah desa, dan Klinik era sehat cabang rumah sakit Tuban yang sudah memberikan donasi, tenaga, dan waktunya atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial Ramadhan di desa Tlogowaru kecamatan Merakurak ini.

kebudayaan News Reportase

12 Komentar untuk "Bakti Sosial Ramadhan Desa Tlogowaru, Indahnya Berbagi. "

  1. Kok nggelar bandhang cak jun? Ra gatel kabeh iku. Tipake mepe gabah ngono. Wkkkabooorrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo kang, mben podo guuatelen lelah Hek Hek Hek

      Hapus
  2. Semoga ormas² Sangatlain juga menyusul. menginsipirasi. Semangat kakak.

    BalasHapus
  3. Mantap, momen di ramadhan ini sangat bagus, dan banyak kegiatan yang beraneka ragam untuk berbagi bersama kawan-kawan, sodara, dan anak2 yatim piatu. Tempat saya juga ada

    BalasHapus
  4. Ramadhan selalu menjadi moment indah untuk selalu berbagi

    BalasHapus
  5. Selalu bahagia dan selalu bersama mereka, kumpul bareng penuh berkah.. Aamiin

    BalasHapus
  6. Bazar murahnya bukan untuk umum ya? Bakti sosialnya mantap banget, ada pengobatan gratisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Bazarnya buat umum kang djangkara..

      Hapus
Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel