Akhirnya mengikuti Bimtek, Disnaker Provinsi

Akhirnya mengikuti Bimtek, Disnaker Provinsi
PESERTA BIMTEK DARI Tuban 

Bismillah, Alhamdulillah saya bisa mengikuti kegiatan Bimbingan wirausaha dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa Timur. Ini pertama kali saya mengikuti kegiatan kewirausaan. Sebelumnya tak pernah mengikuti kegiatan yang seperti ini. Kalau seminar soal it dan seni sih pernah atau yang lainnya sering.

Tapi kali ini ini bukan sekedar mendengarkan teori, orang ceramah saja melainkan langsung praktek. "ngak kur ngomong tok tapi langsung mainkan kendangmu cak met".

Bagi saya ini suatu pengalaman yang sangat mengesankan, menggembirakan dan menyenangkan sekali sepanjang perjalanan hidupku.

Sepanjang hidupku tlah kurelakan dirimu
Tuk tinggalkan aku
Tuk tinggalkan aku
Oo... Oo... Hahahaha.

Karena disini saya bisa belajar, walaupun baru dua hari saya di sini sudah banyak mendapatkan pengetahuan lain dari narasumber atau panitia penyelenggara maupun dari para anggota yang bergerak di bidang kewirausaan secara lebih tajam, setajam sepuluh.

Bahkan ada beberapa yang menawarkan kerja sama denganku. Tapi, yaa.. banyak juga sih yang menjauh. Bahkan ada yang semacam sinis denganku. Mungkin faktor penampilan kali ya.

Emang saya sengaja. Biar saya tahu, mana yang melihat dengan perasaan dan mana yang melihat dengan penglihatan. Pokoknya, ada alasan tersendirilah.. Soal ini. Padahal kalau udah kenal, mungkin akan menjalin simbiosis multualisme.

"Tak Kenal Maka Tak Sayang " kata Lek Sronn Bakol Cendol dawet.

PESERTA BIMTEK DARI Gresik 

Setidaknya, Ada Lima kota atau kabupaten yang turut berpartisipasi atau mengikuti kegiatan Bimbingan usaha baru bagi masyarakat melalui pengembangan perluasan kesempatan kerja di Kota Malang ini.

Diantaranya dari Tuban, Lumajang, Situbondo, Pasuruan, Gresik. Masing masing kota  ada 10 orang yang hadir. Jadi berapakah total semuanya?  50.. salah.. Lebih dari 50.. Karna ada yang membawa anak dan konok'an.

Dari analisis ngawur saya. Mungkin, Sekitar hampir 999.13456% dari jumlah total semua sudah memiliki usaha semua. Antara 15 % masih cari lahan, 25% menanam, 50% berkembang, 10 % sudah Panen.

Kamu termasuk yang mana?  Saya termasuk hmmm, kasih Tahu enggak ya? Masih dalam rangka mencari lahan yang pas buat di tanam kembali. Sesuai dengan hati  nurani dan kehendak Illahi Robbi.

Sementara hanya ini saja, bagi penggemar setia yang menunggu tulisan tulisan sedikit ora patiyo jelas ini. Saya hanya bisa mengucapkan Belasungkawa rasa trimakasih kepada pihak penyelenggara dan Kepada Koordinator saya Mbak Eni dari Tuban, saya mengucapkan banyak banyak terima kasih atas segala gala gala galanya.

Pokoknya,
Mari udan lemae teles,
Pengeran seng bales. Mbak Eni. Moga usaha di bidang pengolahan ikannya lancar jaya. 


Semoga apa yang kita dapatkan dari sini, bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak. Mari,  Semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan. Untuk tiga hari kedepan.. Semoga lancar.. Dah ahh.. Ngantuk.. Tapi ngak bisa tidur..


Mungkin pesen Berr kali ya agar cepat tertidur. 45 slurr botol cilik. Tuban piro sak iki? Zamanku kae 35 botol Gede  :)

Saya tidak janji,  usaha yang dari Tuban kususnya, ingsya Allah saya akan Review di sini, kemudian share akun sosmed biar usahanya dikenal oleh masyarakat luas. Kalau ngak kena penyakit malas Nulis :)

"Sukses berawal dari mimpi, Yuk mari kita tidur agar segera mendapatkan mimpi".


#SepertiSebuahMimpi.


Event

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya mengikuti Bimtek, Disnaker Provinsi "

Posting Komentar

Kebijakan Komentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel