Strategi Blogging 2020 - 2021, Yang Akan Berlaku Seterusnya

Strategi Blogging 2020 - 2021, Yang Akan Berlaku Seterusnya
Strategi blogging 2020 yang akan berlaku seterusnya - Menjadikan blog yang sukses dan bisa dikenal banyak orang bukanlah hal yang mudah dan cepat dilakukan.

Strategi blogging 2020 yang akan berlaku seterusnya - Menjadikan blog yang sukses dan bisa dikenal banyak orang bukanlah hal yang mudah dan cepat dilakukan. Tentu harus ada upaya keras untuk bisa mencapai semua itu. Pada kesempatan ini, penulis akan berbagi pengalaman pribadi yang mudah-mudahan bisa diambil sisi positifnya oleh pembaca setia blog'e Cakjun.

Kemarin saya ditanya oleh teman saya, kebetulan dia se-kampus dengan saya. Orangnya bilang begini,  "Mas, apakah saya sudah terlambat jika ingin membuat blog sekarang?." Dengan senang hati saya menjawab "Tidak ada kata terlambat untuk membuat blog selagi Google masih ada."

 Apanya yang terlambat coba?

Tidak ada kata-kata terlambat untuk membuat blog kecuali server Google terbakar, misalnya. Mungkin itu baru bisa dikatakan terlambat. Kalau Google masih ada dan terus berkembang, tidak ada kata terlambat untuk membuat blog.

Jadi, anda bisa membuat blog kapan pun anda menginginkannya. Termasuk di tahun 2020 ini. Hanya saja, jika anda baru saja membuat blog di tahun ini, anda harus lebih berupaya untuk mensukseskan blog anda. Tentu, ini bukanlah perkara yang mudah dilakukan.

Untuk pembaca setia blog'e Cakjun, berbahagialah anda karena pada postingan ini penulis akan memberikan tips gratis "Strategi blogging 2020 yang akan berlaku seterusnya." Silahkan dibaca sampai pucuk pembahasan.

Untuk membuat blog anda menjadi sukses dan dipandang bagus serta profesional oleh orang-orang, maka harus ada beberapa syarat yang paling untama untuk diterapkan. Terutama di tahun 2020 ini.

Apa saja itu?

Berikut ini strategi jitunya.

Strategi Blogging 2020 - 2021, dan Seterusnya

1. Pakai Domain Berbayar


Pakai Domain Berbayar


Langkah awal yang harus anda lakukan saat membuat blog adalah menyewa domain berbayar. Jangan yang gratisan, karena ini berhubungan dengan kepercayaan pembaca blog anda nantinya.

Jika domain anda berbayar, maka ada banyak kemungkinan mereka akan percaya bahwa blog anda profesional. Mereka juga tidak akan beranggapan bahwa si pemiliknya juga tidak bermental gratisan. Jangan berharap banyak jika menyewa domain saja tidak mau, lantas blognya mau sukses dan berkembang.

Ini logika dari mana?

Jika perlu, pakai platform berkelas dan hosting sendiri agar pembaca blog anda tahu jika blog ini bukanlah blog abal-abal.

Baca Juga: Blogger Tuban : 4 Pembahasan Kopdar Perdana Kami

2. Fokus Pada Konten

Fokus Pada Konten

Setelah menemukan domain dan platform yang pas, selanjutnya tugas anda adalah fokus pada konten yang akan anda publikasikan di blog anda. Terserah anda mau mengisi konten apa. Langkah awal yang bisa penulis sarankan adalah buatlah konten yang memang menjadi minat anda.

Ketika anda membuat konten sesuai dengan minat (hobi) tentu tidak akan ada kata malas untuk menulis artikel di blog anda. Ini sangat penting untuk jangka panjang sebuah blog. Terutama untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis online melalui media blog. Anda harus fokus.

3. Tidak Melupakan SEO

Tidak Melupakan SEO

Jika blog anda ingin berkembang pastinya anda akan tetap berupaya. Termasuk keberadaan artikel anda di mesin pencari. Ada artikel yang memang harus dioptimasi, dan ada yang tidak.

Oleh karena itu, SEO tetap harus diperitungkan jika ingin membangun sebuah blog yang sukses. Jika anda tidak memiliki waktu untuk belajar SEO, anda bisa menggunakan layanan atau jasa SEO murah tapi berkualitas. Ada banyak sekali jasa SEO yang bisa anda gunakan.

4. Desain Blog Yang Keren

Desain Blog Yang Keren

Tidak hanya konten dan SEO yang harus tetap diutamakan. Tampilan blog juga penting. Ini akan berkaitan erat dengan seberapa betah pembaca tinggal di blog anda. Jadi, pilihlah tampilan blog yang memang bagus secara visual, namun tetap memenuhi standar yang telah disarankan oleh Google.

Percuma kalau tampilannya bagus terus loading lambat, tidak responsive/mobile friendly. Pengunjung pasti akan meninggalkan blog anda daripada mlentengi blog yang tidak ramah ponsel seperti itu.

5. Percaya Diri

Percaya Diri

Blogger yang percaya diri cenderung lebih cepat berhasil daripada yang tidak percaya pada dirinya sendiri. Contohnya dalam hal menulis. Banyak sekali blogger copy paste saat ini. Nah itulah blogger yang tidak ada kepercayaan pada dirinya sendiri.

Blogger yang seperti ini tidak akan bisa berkembang karena percaya diri saja tidak ada. Ketika ingin membuat blog anda sukses. Maka anda harus percaya pada diri anda sendiri. Ketika percaya diri sudah ada dalam diri anda, saya yakin orang-orang juga akan mempercayai anda nantinya.

6. Memiliki Semangat Blogging Yang Tinggi

Memiliki Semangat Blogging Yang Tinggi

Blog bisa menjadi besar tergantung pada nahkoda blog itu sendiri. Jika si pemilik blog mempunyai semangat blogging yang tinggi, tak butuh waktu lama blog tersebut akan cepat berkembang.

Bagaimana blog mau berkembang jika semangat blogging sjaa tidak ada?

Untuk bisa membuat blog anda berkembang, maka anda harus tetap semangat menjalani aktivitas blogging walaupun ada pekerjaan utama yang lebih diutamakan.

7. Targetkan Kata Kunci Anda

Targetkan Kata Kunci Anda

Ini berkaitan erat dengan poin nomor tiga. Menargetkan kata kunci adalah strategi cerdas untuk mengetahui seberapa berpotensi kata kunci tersebut di pencarian Google.

Dengan begitu, anda juga tidak hanya mengandalkan visitir dari sosial media saja. Dengan menarget kata kunci yang anda bidik, maka anda sudah berusaha menjadi blogger yang tidak gagap dalam optimasi artikel di blog anda.

8. Konsisten

konsisten

Terakhir adalah konsisten. Konsisten masih menjadi pondasi utama agar blog tetap tumbuh berkembang. Ketika anda sudah menerapkan 7 tips/strategi di atas, anda harus tetap konsisten mempertahankannya.

Sesuatu akan berhasil jika dijalankan dengan istiqomah (konsisten). Menulis, optimasi, menargetkan kata kunci, tidak meninggalkan SEO untuk setiap postingannya, percaya diri dan lain sebagainya. Ketika anda sudah bisa konsisten, kesempatan berhasil membangun blog akan jauh lebih besar.

Nah, itulah strategi blogging 2020 dan akan berlaku seterusnya yang bisa dibagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat blogging. Blogger Blogging

2 Komentar untuk "Strategi Blogging 2020 - 2021, Yang Akan Berlaku Seterusnya"

  1. Luar biasa toturual yang sangat penting dan bermanfaat nih...jadi semangat lagi utuk ngeblog nih... makasih il.unya cak...

    BalasHapus
  2. Bermanfaat tipsnya cak.. Lagi ngumpulin semangat buat ngeblog lagi nih. Semoga aja taun depan lebih konsisten. Aamiin

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel